Dul @2m2w

Dul kini sudah berumur 2 bulan lebih 2 minggu. Dul tumbuh dengan pesat. Berat badannya semakin bertambah. Nggak tahu sekarang berapa. Skitar 2 minggu lalu sih beratnya 5,1kg. Sekarang uda berapa ya?? Yang jelas kayake dah nambah deh. Soale dul dah berat nggendongnya. Sampai-sampai kalo kelamaan gendong dul, tangan dan bahuku jadi pegel-pegel.
Dul begitu lucu. Sekarang dul sudah bisa menatap ke arahku. Sudah bisa tersenyum lebaaar. Nangisnya juga makin kenceng dan bervariasi. Kalau butuh aku dan aku tidak ada di sampingnya, dia pasti menangis sambil berceloteh yang kadang aku nggak paham si dul ngomong apa. Kadang kayak manggil “ibuk” “buk” “buk’e” “mik” “age” “ngeeek”. Kadang jerit-jerit sampai kadang terbatuk-batuk. Banyak banget lah kosakata dul sekarang. Tangisnya jadi makin aduhai.

Oya dul suka diajak jalan jalan dan bertemu orang baru. Kalo jalan jalan kebanyakan si dul ini yang awalnya nangis berubah jadi diem. Seringnya sampai bobog. Kalo bertemu orang baru, seolah dul menampakkan raut kepo “siapa ya?” dan sok cool gitu. Kalo ketemu orang baru, dul jarang nangis..

Pas bobog nih dul kadang suka cekikikan gitu ketawanya. Si dul mimpiin apa ya kira-kira? Kog sampe cekikikan gituu. Kadang juga pas bobog tiba-tiba dul bangun terus nangis sambil njerit, gak tau kenapa, mungkin si dul digigit semut/nyamuk jadinya dul histeris.

Dul juga punya jadwal pup lho. Biasanya dul pup tiap 2 hari sekali. Kadang kalo dia uda 2 hari gak pup, aku jadi kuatir, seperti hari ini.  Ya semoga besok dul uda bisa pup karena besok uda memasuki hari ke3 dul nggak pup.
Soal pipis. Dul nih jago banget pipis. Kalo pagi aku biasakan dul pake popok kain. Biasanya dari pagi sampe sore dul bisa ganti popok 6-10 kali. Kalo sore aku pakein dul pampers biar boboknya dul nyenyak dan aku juga gak usah bangun malem malem buat gantiin popok dul. Soalnya dul ini cinta banget sama kebersihan. Sebelum dan sesudah pipis, seringnya dul akan menangis. Kalo dah bisa ngomong mungkin dul bakal bilang “ibu, dul mau pipis” “ibu, popok dul basah. Ayo diganti ibu. Dul uda risih”.  Kalo popoknya uda diganti, tangisan dul akan berhenti. Anehnya, hal ini hanya berlaku saat dul pakai popok kain. Kalo pakai pampers, mau pipis berapa kali pun si dul tenang-tenang aja, kecuali kalo pampers dah penuuuuh banget biasanya dul ngeluarin jurus andalannya yaitu menendang-nendangkan kakinya ke udara. Nah kalo ibunya nggak peka kalo dul pengen ganti pampers, dul akan mengeluarkan jurus pamungkasnya yaitu nangis. Setelah mengamati sitkon yang terjadi, akhirnya ibu baru paham “oh, dul minta ganti pampers tooh”.

Begitulah sepenggal kisah dul saat ini.
Jadi ibu baru itu ya gitu capek tapi nyenengin. Apalagi ngurus dul nya cuma berdua sama suami. Kalo suami kerja, ya berarti ngurus dul sendirian. Kalo suami kerja, dan aku ngurus dul sendirian, sementara dul minta digendong mulu sampai pegel, kalo gak digendong dul nangis, ini nih yang bikin capeeek banget. Berlelah lelah bersama dul. Tak apa lah. Masa masa ini sejatinya hanya sebentar. Kelak aku akan merindukan masa masa ini, jadi ya dinikmatin aja. semoga bercapek capeknya barokah yaa.. 😁

Dul dul.. Tumbuh besar sehat dan kuat yaa.. Jadi anak sholih ya dul.. 😙
Cayang duuul 😘

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s