#Bersamamu5

Saat berbincang-bincang waktu makan, aku bercerita tentang teknik bisnis yang baru saja aku pelajari. Aku bercerita panjang lebar tentang hard selling, soft selling, dan teknik closing. Hingga di akhir ceritaku aku bilang, “beberapa hari ini, aku coba pakai soft selling, alhamdulillaah memang pelanggannya jadi lebih ramai dari sebelumnya.”
Terus seperti biasa, jawabanmu pasti diluar dugaanku. “Sudah mencoba bisnis pakai metode Rasulullah belum? Rasulullah kalau bisnis berkata ke pembelinya, barang ini  saya beli dengan harga sekian, kekurangannya ini, kelebihannya ini, silahkan mau ditawar yang cocok berapa dengan kualitas demikian?”
Yah, aku lalu terdiam sejenak sambil berpikir. Hmm.. “Sepertinya aku belum sanggup deh kalau yang kayak dilakukan Rasulullah itu. Mungkin bisa tapi gak sepenuhnya kayak gitu juga soale susah.”
Kembali kau menambahkan, “sahabat salman al farisi, uang dari hasil usahanya, ia jadikan 3 bagian, 1 bagian untuk keperluan keluarganya, 1 bagian disedekahkan, dan 1 bagian untuk modal.”
Aku mencerna ceritamu dengan baik. Mencoba mengambil hikmah darinya.
Terimakasih sayang, karena senantiasa mengingatkan. 🙂

Tinggalkan Balasan

