Resep Pizza Ala Magic Com

Pizza…
Hmm.. Enaak..
Buatnya gimana ya? Pasti susah.
Eitsss.. Kata siapa buat pizza susah. Gampang kok buatnya.
Tapi alat-alat dan bahannya gimana? Gak ada kompor atau oven atau teflon nih.
Hmm.. Santai aja, kita dapat buat pizza tanpa semua itu kok. Cukup dengan magic com. Mau tau caranya gimana?
Bagus nih buat dicoba temen-temen kos yang pengen pizza tapi lagi ngirit. Hehe
Siapin dulu yuk alat dan bahannya:
150 gram terigu segitiga biru
1 sdm ragi fermipan campur dengan 75ml air hangat biarkan sampai berbuih/berbusa
1/2 sdt garam
1 sdt gula
Merica secukupnya
2 sdm minyak goreng (bisa diganti margarin yg sudah dilelehkan)
Bahan toping:
1 bungkus sosis ayam
3sdm saus tomat
1 buah bawang bombay (tidak pakai bawang bombay gak apa-apa kok, bisa diganti dengan boncabe bagi yang suka pedas atau saus tiram)
Keju secukupnya
* note : sosis ama bawang bombay boleh ditumis sebentar
Hmm.. Trus gimana nih cara ngolahnya?
Yuk lakukan step by step berikut:
1. Masukkan terigu ke dalam wadah
2. Masukkan garam gula dan merica
3. Masukkan campuran air hangat dan Fermipan
4.Masukkan minyak goreng dan aduk sampe kalis
5. Setelah kalis tutup wadah dan diamkan kurleb 1 jam supaya adonan menjadi empuk dan lembut
6. Lumuri panci magic com dengan margarin secara merata
7. Setelah adonan lembut, tata dipanci Magic com oles saus tomat sosis bawang bombay keju (bisa juga ditambah bon cabe atau saus tiram)
8. Siaaap dipanggang. Jangan lupa untuk pencet tombol cook sampe 3 kali yaa
Taraaaaa…… Pizza siap dihidangkan hehe…
Saya sudah mencobanya dan kata suami rasanya enak walaupun kepedesan karena saya terlalu banyak ngasih bon cabe. Hihihiii…
Ini nih hasilnyaa… Karena lagi gak punya keju, saya buatnya gak pake keju yaa. 🙂

image

Selamat mempraktekkaan.. ^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s