#Bersamamu4

Saat kita jalan-jalan di malam itu, kau berkata padaku, “Menjadi pedagang pinggir jalan itu rekoso. Tapi mereka punya harga diri yang tinggi, karena mereka berusaha berpijak di atas kakinya sendiri. Kakak salut dengan mereka. Berbeda dengan kakak, yang menjadi seorang pelayan, menjadi bawahan orang.”
Lalu aku pun mengomentari, “Lha kenapa kakak ndak menjadi pedagang aja kalo gitu?”
“Semua ada waktunya dek,” jawabmu.
“Semoga waktu itu segera datang sehingga harapmu untuk bekerja bukan di bawah naungan orang lain segera terwujud,” batinku. Aku tersenyum. Begitulah kau, memiliki harga diri yang tinggi.

Yah, bicara tentang harga diri, sampai-sampai saat aku meminta membelikan gorengan  2000 kau menjawab, “nek tuku 2000 tok isin aku. Tak beliin 5000 wae ya.” Yah, harga diri dan gengsi itu beda tipis barangkali? Hehe..

Bicara tentang rizqi. Allah sudah menetapkan bagian rizqi setiap makhluk. Termasuk rizqi kita. Ya, biasanya kita tak memiliki banyak uang seperti bulan ini. Karena bulan ini kita butuh uang untuk membayar kontrakan yang kita idamkan, Allah pun menurunkan rizqinya sesuai kadar kebutuhan kita. Rizqi yang alhamdulillah cukup di bulan ini, alhamdulillah cukup pula untuk menyicil kontrakan, uang untukku seminar proposal, dan uang makan kita sehari-hari.
Ah, harus seperti apa lagi aku berprasangka baik terhadap Allah. Sungguh Allah Maha Pengasih dan Pemurah.

Padahal berulangkali kita dan aku khususnya seringkali mengabaikan Allah, namun Allah kerap kali menunjukkan tanda kuasaNya pada kita. Allah tak pernah melupakan kita.

Sungguh benar firman Allah, nikmat Allah mana lagi dan mana lagi serta mana lagi yang kerap kali manusia dustakan???

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s