#Bersamamu3

“Menikah adalah bersepakat untuk ketaatan”, tulismu di undangan pernikahan kita yang sederhana. Jika memang kita menikah semata karena Allah, ingatkanlah aku untuk senantiasa dekat dengan Allah. Ingatkan aku saat aku tak sholat tepat waktu. Rengkuh aku saat aku sedang futur. Motivasi aku untuk senantiasa semangat dalam beribadah dan berdakwah. Nasehatilah aku dengan lembut saat aku lalai dengan amanahku sebagai seorang hamba, istri, anak, maupun ibu.

Sayang, aku membaca kembali surat yang kau tulis dulu. Di surat itu tertulis, “Maukah bersama membina generasi kecil untuk peradaban besar yang diridhoi Allah?” Lantas, sudahkah hari-hari yang kita lalui semenjak awal menikah telah benar arahnya menuju kesana? Membina generasi kecil untuk peradaban besar yang diridhoi Allah, sudahkah kita melangkah kesana? Atau jalan kita masih terseok-seok.

Oleh karena itu, sayang, aku butuh bimbinganmu selalu. Aku membutuhkan uluran tanganmu untuk menggandengku, lalu kita melangkah bersama. Seperti katamu ‘membina generasi’. Membina bukanlah hal sepele. Butuh perjuangan, bertahap, dan periode yang panjang.

Membina generasi tak dapat dilakukan jika kita hanya bermalas-malasan. Aku tahu lelahmu. Namun jangan jadikan itu alasan untuk melalaikan amanah sebagai hamba, suami, anak, dan ayah. Terlebih sebagai hambaNya, sayang. Ingatlah untuk selalu sholat berjamaah di masjid. Ingatlah untuk menjalankan ibadah-ibadah sunnah lainnya.

Membina generasi membutuhkan ilmu dan keteladan. Sudah berbekal ilmukah kita? Sudah pantaskah kita menjadi teladan bagi generasi kecil kita?

Sayang, aku ingin kita bisa selalu saling menasehati dan memotivasi. Aku ingin kita bisa selalu belajar bersama. Maafkan jika aku terlalu banyak menuntut dan meminta. Sayang, aku ingin kita dekat dengan Allah. Bantu aku ya.. Aku juga akan membantumu.. Kita saling membantu untuk generasi kecil kita… Demi peradaban besar yang diridhoiNya, insyaallah..

Tinggalkan Balasan

